Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

tips menganalisa ciri- ciri ptc scam atau tidak scam

  tips menganalisa ciri- ciri  ptc scam atau tidak scam. ptc merupakan salah satu jenis bisnis online untuk mencari penghasilan di internet . ptc sendiri memiliki sistem kerja yang sangat sederhana bagi sobat yang ingin mencari penghasilan dinternet baik itu menggunakan blog atau tanpa blog . coba saja bayangkan setiap tahun ptc baru - baru akan muncul . disisi lain ptc lama ada yang bertahan dan juga banyak yang mati disetiap tahunnya .

           pada ptc yang mati setiap tahunnya ini yang perlu kita waspadai . karena ptc ini adalah ptc yang sudah pasti scam dan hanya dapat bertahan maksimal mungkin menurut saya 5 atau 6 bulan saja . itu jika ptc nya scam dengan alasan kurangnya pengelolaan keuangan dan konsep yang dipunyai ptc tersebut . tapi bagaimana jika ptc tersebut memang benar-benar nipu dari awal ??? wah jadinya kan berabe . udah buang waktu , pikiran bahkan jika yang internet yang ngepas- pasan jadi rugi internet juga (hehehe ) .

          dalam hal ini sebenarnya sobat dapat menghindari ptc scam dengan cara mengetauhi ciri - ciri ptc yang scam dan ciri-ciri ptc yang trusted ( terpercaya ) . dalam postingan kali ini saya ingin menshare cara menganalisa untuk mengetahui ciri-ciri ptc scam dan ptc yang tidak scam ( trusted ) yang saya dapatkan dari berbagai blog dan sedikit tambahan dari saya . 


CIRI - CIRI PTC YANG TIDAK SCAM ( BENAR-BENAR TERPERCAYA ) 

  • terindex dan tampil secara profesional di mesin pencari google . maksudnya adalah ketika nama atau judul ptc tersebut kita klik atau searching digoogle maka ptc tersebut akan tampil di halaman pertama dan juga tampil tidak hanya satu situs atau 1 link saja melainkan tampil juga beserta dengan menu - menu nya . maka ptc tersebut menurut saya masih masuk tanda- tanda ptc terpercaya saya ambil contoh clixsense . dibawah ini merupakan contoh tampilan ketika di search :


tips menganalisa ciri- ciri  ptc scam atau tidak scam
tips menganalisa ciri- ciri  ptc scam atau tidak scam

nah dilihat dari tampilan disearch engine nya terlihat profesional bukan  dan juga ketika disearch dengan judulnya saja ptc tersebut juga tampil di posisi no 1 pencarian .

  • umur dan extensinya . suatu situs ptc jika dilihat dari umurnya dan exisnya di bidang ini telah lama maka sudah tidak dapat dipungkiri ptc tersebut merupakan ptc yang legit dan terpercaya . saya ambil contoh clixsense ini , ptc ini telah exis dan memiliki umurnya yang lama . ptc ini berdiri sekitar tahun 2007 hingga sekarang ptc ini masih tetap exis di bidang ini diantara persaingan ketat dengan ptc - ptc terkenal dan terbaru tiap tahunnya . itu merupakan salah satu contohnya dan terbukti ptc ini masih membayar membernya .

  • forum . menu yang sangat penting ada di suatu ptc . bagi ptc yang benar -benar terpercaya forum ini akan kaya diskusi . baik seputar trik dalam menjalankan ptc ini atau pun berita - berita terbaru dari ptc tersebut .selain itu forumnya pun selalu diawasi oleh admin nya atapun oleh moderator si ptc tersebut . untuk mengamankan forumnya agar tidak ada yang nyepam di forum tersebut . oh ya disini juga perlu diwaspadai jika suatu ptc tidak memiliki forum ataupun jika forum yang awalnya ada di ptc tersebut dan jelang beberapa bulan tiba-tiba hilang . nah ini perlu diwaspadai bisa jadi ptc tersebut sedang mengalami masalah yang mengakibatkan kedepannya ptc tersebut menjadi scam .

  • scriptnya. ptc yang legit memiliki script yang profesional . bagi sobat yang sudah  mengikuti ptc yang legit pasti dapat membedakan mana script ptc yang profesional dan mana script ptc yang abal - abal .

  • sertifikat security web . ptc yang legit memiliki sertifikat security web yang biasanya terletak dibagian bawah web atau di bagian footer . untuk mendapatkan sertifikat ini perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit . jadi jika suatu ptc memiliki sertifikat ini maka kita dapat melihat keseriusan dari ptc tersebut. tapi hati - hati karena ada juga ptc yang menempelkan sertifikat palsu pada webnya . untuk mengecek palsu atau tidak nya sobat dapat mengklik sertfikat tersebut. 


contoh salah satu sertifikat yaitu trustwave saat diklik :

tips menganalisa ciri- ciri  ptc scam atau tidak scam
tips menganalisa ciri- ciri  ptc scam atau tidak scam


jika saat mengklik - kemudian diarahkan  ke tab baru seperti dibawah ini maka sertifikatnya bisa dikatakan asli


tips menganalisa ciri- ciri  ptc scam atau tidak scam
tips menganalisa ciri- ciri  ptc scam atau tidak scam



tapi jika saat diklik merefres atau dirahkan menjadi sebuah gambar maka sertifikat itu palsu .


  • adanya FAQ (Frequent Answer Quetions)
 

  • nilai klik per iklannya  . ptc yang legit tidak mungkin berani membayar membernya dengan hitungan yang  besar kecuali dengan membuat program khusus yang memang jelas penyebabnya .disini sobat perlu waspada jika ada ptc yang menawarkan klik iklan diatas $0.03 tanpa alasan apapun dengan iming- iming hanya klik iklan saja ,itu perlu diwaspadai 


  • adanya bukti pembayaran valid . ingat selalu cek bukti pembayaran yang valid sebelum mendaftar .


  • testemoninya . untuk mengecek testemoninya sobat dapat mengecek memalui searchingnya dengan menggunakan kata kunci nama ptc tersebut kemudian di ikuti kata scam . contoh clixsense scam . kemudian cek 1 samapi 3 website . jika dinyatakan tidak bersalah maka ptc tersebut aman .

bagaimana ???
jadi jika ada ptc yang tidak memiliki ciri diatas . maka sobat perlu menghindari dan mewaspadainya  karena bisa jadi ptc tersebut scam . jika masih penasaran sobat tinggal telusuri lebih dalam menggunakan mbah google ( hehehe ) . 


mungkin sekian postingan saya kali ini . semoga bermanfaat bagi sobat semua terima kasih .